Keren, Desa Ini Berbentuk Kode QR Raksasa



Apa yang terlintas dibenak kalian ketika melihat gambar diatas? Labirin raksasa atau mungkin hutan yang ditebang sebagian ? Ternyata gambar tersebut menampilkan sebuah desa bernama Desa Xilinshui yang berada di Provinsi Hebei, China. Desa ini memang cukup unik karena berbentuk seperti kode QR raksasa.

Kode QR sendiri adalah evolusi dari kode batang. Apabila kita memindainya maka kita akan terhubung dengan data tertentu.




Dilansir dari BBC, bentuk Desa Xilinshui yang seperti kode QR ternyata juga bisa dipindai lho. Butuh ketinggian tertentu agar orang dapat melihat dengan jelas kode QR tersebut dan memindainya.

Pengunjung yang berhasil memindai kode QR akan secara otomatis masuk ke akun parwisata desa di WeChat. Dengan begitu pengunjung dapat mengetahui pariwisata apa saja yang ada di Desa Xilinshui.

Sementara itu menurut South China Morning, diperlukan 13 ribu pohon juniper untuk dapat membentuk kode QR. Setiap pohon memiliki ketinggian antara 80 cm sampai 2,5 meter. Perlu usaha keras untuk dapat membuat kode QR raksasa tersebut sampai bisa digunakan.

0 Response to "Keren, Desa Ini Berbentuk Kode QR Raksasa"